-apakah kurikulum bisa digunakan selama bertahun-tahun, meningkatkan pengetahuan dan informasi yg dipelajari sebelumnya
-faktor apa yg menyebabkan kurikulum itu bisa berubah-ubah
-apakah ada acuan dasar yang digunakan untuk menentukan kurikulum dari sd, smp dan sma
-apa yang seorang guru harus lakukan jika ada materi yang harus disampaikan tetapi tidak terdapat dalam kurikulum?
-apakah kurikulum di seluruh indonesia itu sama?
-apakah kualitas lulusan hanya bisa di jamin dengan kurikulum yang baik
--Mengapa peserta didik tidak dilibatkan dalam penyusunan sebuah kurikulum mata pelajaran
--Apakah pembuatan kurikulum berdasarkan penelitian bersumber dari lapangan ataukah itu merupakan pemikiran akademis
dari pembuat kurikulum, misal berkaitan dengan hal-hal yang seharusnya dipelajari dalam berbahasa (kompetensi bahasa
yang lazim dikuasai siswa), juga berkaitan dengan kompetensi siswa sekolah yang berbeda-beda?
-apa metode yg digunakan untuk mendesain kurikulum atau membuat kurikulum
--apakah ada tahapan-tahapan dlm mendesain kurikulum, kalaunya ada bisa dijelaskan
--bisa dicontohkn desain kurikulum itu seperti apa
-kenapa kurikulum itu diubah-ubah, biasanya setiap pergantian menteri maka digantu juga kurikulumnya itu bagaimana
-Apa yang terjadi jika prinsip-prinsip pengembangan kurikulum tidak terlaksana
-Termasuk bentuk kurikulum apa kurikulum yang dipakai sekarang? Jelaskan! Serta berikan alasannya!
-faktor apa yg menyebabkan kurikulum itu bisa berubah-ubah
-apakah ada acuan dasar yang digunakan untuk menentukan kurikulum dari sd, smp dan sma
-apa yang seorang guru harus lakukan jika ada materi yang harus disampaikan tetapi tidak terdapat dalam kurikulum?
-apakah kurikulum di seluruh indonesia itu sama?
-apakah kualitas lulusan hanya bisa di jamin dengan kurikulum yang baik
--Mengapa peserta didik tidak dilibatkan dalam penyusunan sebuah kurikulum mata pelajaran
--Apakah pembuatan kurikulum berdasarkan penelitian bersumber dari lapangan ataukah itu merupakan pemikiran akademis
dari pembuat kurikulum, misal berkaitan dengan hal-hal yang seharusnya dipelajari dalam berbahasa (kompetensi bahasa
yang lazim dikuasai siswa), juga berkaitan dengan kompetensi siswa sekolah yang berbeda-beda?
-apa metode yg digunakan untuk mendesain kurikulum atau membuat kurikulum
--apakah ada tahapan-tahapan dlm mendesain kurikulum, kalaunya ada bisa dijelaskan
--bisa dicontohkn desain kurikulum itu seperti apa
-kenapa kurikulum itu diubah-ubah, biasanya setiap pergantian menteri maka digantu juga kurikulumnya itu bagaimana
-Apa yang terjadi jika prinsip-prinsip pengembangan kurikulum tidak terlaksana
-Termasuk bentuk kurikulum apa kurikulum yang dipakai sekarang? Jelaskan! Serta berikan alasannya!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar